Rabu, 18 Juni 2014

Keisuke Honda : “Hormat pada Lawan itu Penting, Tapi Jangan Berlebihan”


Keisuke Honda berpendapat soal pertandingan antara Jepang melawan Yunani pada Jumat, 20 Juni 2014 nanti. Honda sangat antusias dan sangat percaya diri untuk menghadapi lawan Jepang selanjutnya. Dipertandingan awal, Honda berhasil membuat Jepang unggul 0-1 dibabak pertama sebelum Pantai Gading membalikkan keadaan menjadi 2-1.
Honda sedikit berpendapat juga soal kekalahan negaranya dipertandingan pertama. “Banyak faktor yang membuat kami kalah. Salah satunya kami terlalu menaruh hormat pada lawan kami.” ujar Honda. “Hormat pada lawan penting, tetapi jangan berlebihan. Itu bisa membuat mental kita terpacu untuk memberikan kemudahan untuk lawan. Untuk itu, kami ingin lebih menunjukkan kekuatan kami yang sesungguhnya ketimbang hanya menaruh harapan tinggi untuk menang.” tambah Honda.
Honda juga masih sangat percaya akan kekuatan dari Jepang sendiri. “Kami punya kekuatan mumpuni disetiap lini. Penguasaan itu kekuatan kami. Saat kami menguasai bola kami hanya perlu mempertahankan dan tidak membiarkannya pergi dengan mudah. Saat kami kehilangan bola, kami tahu itu adalah saat kami untuk lebih menekan lawan, itu filosofi kami.”
“Kami harus bermain lebih agresif lagi. Ada banyak pemain berbahaya di Pantai Gading, Yunani, maupun Kolombia, kami sangat menaruh hormat pada setiap mereka, namun tidak untuk menunjukkannya berlebihan.”
Sumber : Today Nippon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar