Rabu, 18 Juni 2014

Preview Pertandingan: Jepang vs. Yunani

Jepang dan Yunani, dua negara yang pada laga pertama harus menerima kekalahan dari masing-masing lawannya akan saling baku hantam pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia Brazil 2014. Tidak ada kata lain selain harus menang untuk kedua negara berbeda benua ini.
Yunani yang pertandingan pertama dikandaskan Kolombia diperkirakan akan bermain lebih rapi dan akan lebih hati-hati dalam membuka ruang. Di pertandingan pertama sangat terlihat jelas bagaimana dengan mudahnya Kolombia menembus pertahanan Yunani yang dibiarkan terbuka begitu saja oleh barisan lini belakanganya. Yunani adalah salah satu negara dengan barisan defender terbaik di Eropa akan bermain lebih terstruktur agar Jepang tidak bisa mencetak gol. Giorgio Samaras masih menjadi andalan di lini depan Yunani.
Sementara Jepang yang ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar berharap tuah dari pemain andalannya, Keisuke Honda. Honda yang mencetak gol untuk Jepang di laga pertama masih menjadi tumpuan bersama dengan Kagawa. Alberto Zaccheroni masih berharap kolektivitas dari Jepang untuk membobol gawang dari Yunani. Belajar dari pertandingan pertama melawan Pantai Gading, Zaccheroni memfokuskan anak asuhnya untuk mengedepankan stamina terutama saat babak kedua berjalan. Dukungan lini tengah dan lini belakang Jepang yang pada laga pertama didominasi oleh Atsuto Uchida masih akan menjadi senjata Jepang untuk mencoba merepotkan Yunani. Tidak akan banyak perubahan disusunan pemain Jepang saat melawan Yunani.
Jepang dan Yunani masih punya peluang yang sama untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia Brazil 2014 ini.
Perkiraan Formasi
Jepang: Kawashima, Uchida, Yoshida, Morishige, Nagatomo, Endo, Yamaguchi, Okazaki, Honda, Kagawa, Osako
Yunani: Kamezis, Torosidis, Sokratis, Manolas, Holebas, Fetfarzidis, Kone, Maniatis, Katsouranis, Samaras, Mitroglou
Prediksi Today Nippon: Jepang 2 – 0 Yunani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar